Soal Matematika Kelas 6 SD

Berjumpa kembali bersama kami, Website Edukasi. Dalam kesempatan ini kita akan bersama-sama belajar soal Matematika kelas 6 SD. Soal matematika kelas 6 sd ini berjumlah 20 soal pilihan ganda yang dirancang untuk siswa kelas 6 sd. Berikut ini adalah contoh soal Soal Matematika Kelas 6 SD yang juga dilengkapi dengan kunci jawabannya.

Soal Matematika Kelas 6 SD
Soal Matematika Kelas 6 SD

Contoh Soal Matematika Kelas 6 SD ini terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan perlu diingat bahwa kumpulan dan contoh soal Matematika kelas 6 SD ini hanya sebagai bahan tambahan untuk belajar. Atau juga sebagai panduan orang tua dalam memandu proses belajar anak. Mulai dari materi operasi hitung bilangan, operasi akar dan pangkat, hingga soal-soal materi bangun ruang dan bangun data

Soal Matematika Kelas 6 SD

1. Suatu persegi panjang memiliki ukuran panjang 8 cm dan lebar 5 cm. Maka keliling persegi panjang tersebut adalah . . .

A. 26
B. 13
C. 40
D. 3

2. Suatu persegi panjang memiliki ukuran keliling 38 cm. Jika ukuran panjangnya 11 cm maka lebar persegi panjang tersebut adalah . . .

A. 16
B. 8
C. 27
D. 14

3. Suatu persegi panjang memiliki luas 128 cm². Jika lebarnya 8 cm maka panjang dari persegi panjang tersebut adalah . . .

A. 14
B. 12
C. 16
D. 18

4. Berapakah sisi miring dari segitiga siku siku dengan tinggi 8cm dan alas 6cm ?

A. 6 cm
B. 8 cm
C. 10 cm
D. 12 cm

5. Berapakah besar sudut dari segitiga sama sisi ?

A. 60 derajat
B. 80 derajat
C. 100 derajat
D. 120 derajat

Download Soal Matematika Kelas 6 SD

Bagi Anda yang menginginkan contoh Soal Matematika Kelas 6 SD ini, Anda dapat unduh melalui tautan berikut ini.

Download Soal Matematika Kelas 6 SD.pdf

demikian Contoh Soal Matematika Kelas 6 SD yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk selalu ikuti Website Edukasi agar selalu update dengan materi dan soal terbaru.

Tinggalkan komentar