101+ Kata Kata Buat Guru Ngaji, Guru Sekolah, dan Guru Kehidupan

Guru adalah sosok yang wajib dihormati. Terlebih lagi, jika yang dimaksud adalah guru yang mengajari mengaji. Baik dalam hal membaca al-Qur’an, maupun memahami al-Quran.

Maka tak salah jika Kita sebagai murid memberikan ucapan terimakasih untuk guru ngaji atau kata kata untuk guru ngaji sebagai bentuk takzim atau penghormatan. Siapa tau, hal itu membuat hidup Kita menjadi lebih berkah.

Ucapan Terimakasih untuk Guru Ngaji

Sebelum memberikan kata-kata buat guru ngaji, ada baiknya Kamu menyadari bahwa mengucapkan terimakasih adalah terhadap sosok yang telah memberimu kebaikan adalah sesuatu yang terpuji. 
Bentuk dari ekspresi terimakasih, bisa dengan memanjatkan doa, bisa dengan menyampaikan langsung, bisa juga dengan membalas kebaikan dengan hadiah. Hal-hal tersebut bisa jadi bagian dari bentuk rasa syukur telah diberi kebaikan oleh orang lain.
Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa yang tak mensyukuri ni’mat yang sedikit, maka ia tak akan bisa mensyukuri ni’mat yang banyak”(HR Ahmad)
Kamu juga bisa menyampaikan kata-kata untuk disampaikan kepada guru ngaji yang tentu saja memberikan kebaikan untukmu. Berikut ini katak-kata termasuk ucapan terima kasih yang bisa diberikan berikut dengan quotes gambarnya.

Kata-Kata Buat Guru Ngaji

  1. Jasamu sungguh besar guru, semoga Allah Swt membalasmu dengan kebaikan yang tak terhingga
  2. Ilmu yang kau sampaikan semoga bermanfaat, sehingga kelak menjadi syafaat bagi hidupmu di akhirat
  3. Allah titipkan ilmu melalui kebaikan dirimu, lalu engkau curahkan ilmu itu padaku, semoga kebaikannya terus mengalir dan mengantarkanmu ke syurga yang dirindu
  4. Guruku, pertemuan dan perpisahan itu biasa, namun berpisah denganmu akan menjadi sesuatu yang berat untuk aku rasa
  5. Dalam hening malam aku berdoa, semoga iman dan takwamu senantiasa terpelihara, mengantarkanmu menuju syurga-Nya
  6. Tidak terhitung berapa banyak jasamu, yang aku tau Allah titipkan hidayah itu lewat jalanmu guru. Semoga engkau sehat dan berkah selalu.
  7. Jika ilmu itu adalah mutiara yang mahal, lalu dengan apa harusku bayar jasamu guru? Aku hanya bisa berdoa dan berharap yang terbaik untukmu.
  8. Engkau boleh pergi guru, namun jasamu pasti terkenang selalu. Ilmu yang bermanfaat akanku genggam hingga kelak kita bertemu di syurga yang diidam-idamkan.
  9. Aku kurang ajar, namun kau tetap bersabar. Aku bebal. Namun kau tetap tawakal. Aku berontak, kau tetap perlakukan dengan layak. Aku tak bisa membalas jasamu yang besar, hanya doa yang kupanjatkan untuk kebaikan di sepanjang hidupmu.
  10. Untaian kata maaf mungkin tak cukup untuk menggambarkan betapa banyak dosaku padamu. Tapi semoga maaf ini cukup untuk membuat hatimu terbuka memberikan maaf pada muridmu yang hina dina ini.
  11. Jika ibu adalah yang utama di keluarga, maka guru adalah yang paling mulia di lingkungan selainnya. Terimakasih dan mohon maaf atas setiap salah kata dari lisan manusia yang sering khilaf dan lupa.
  12. Mungkin tak terhitung salahku. Selayaknya tak terkira jasamu. Namun izinkan ku ucapkan terimakasih atas segala jasa yang pernah kau beripadaku, duhai Guruku.
  13. Engkau pencetak generasi, mengabdi untuk amalkan kalam ilahi, berjuang untuk bangkitkan negeri, semoga amalmu dibalas oleh Sang Maha Pemberi dengan ganjaran yang besar sekali.
  14. Guru yang hakiki adalah guru yang mengamalkan apa yang ia katakan pada muridnya. Dan, aku menemukannya pada sosokmu, Guruku.
  15. Seorang kreator hebat mungkin hanya bisa membuat beberapa karya, namun seorang guru yang hebat bisa melahirkan ribuan pribadi yang mulia. Sehat selalu, Guru.
  16. Jika guru adalah seorang pembuka gerbang, maka izinkan aku sebagai murid untuk melanjutkan apa yang telah engkau buka untuk berjuang.
  17. Seorang guru adalah sosok yang bukan sekedar bicara dengan kata-kata, namun memberi inspirasi dalam setiap gerik-geriknya.
  18. Guru yang hebat adalah guru yang tak pernah berhenti belajar. Tetaplah semangat untuk belajar dan tak henti pancarkan sinar.
  19. Seorang guru yang super adalah mereka yang mengajar dari hati, bukan semata dari buku atau layar internet. Engkaulah itu guruku.

Gambar Kata-Kata Buat Guru Ngaji

Kata kata terimakasih untuk jasa guru

Kata kata terimakasih karena memberi manfaat yang banyak

Kata-kata mencurahkan ilmu

Kata-kata doa untuk guru ngaji

 Kata-kata jasa tak terbayar

 Kata-kata doa sehat dan berkah

 Kata-kata guru akan selalu dikenang

 Kata-kata perpisahan dengan guru

 Kata-kata guru bagaikan orangtua

 Kata kata dari murid nakal untuk gurunya

 Kata-kata maaf untuk guruku

 Kata-kata terimakasih guru tak terkira

 Kata kata guru pencetak generasi

 Kata-kata guru sosok hebat

 Kata-kata guru ajak aku ke syurga-Nya

Kata-Kata Ucapan Terimakasih untuk Guru

  1. Terimakasih guru, engkau selalu percaya terhadap kemampuanku meskipun pada saat yang sama aku tak mempercayai kemampuanku sendiri.
  2. Guru, aku bertanya-tanya, disaat ulah kami tiada habisnya, mengapa bisa kesabaranmupun tiada habisnya? Terimakasih untuk kesabaranmu.
  3. Sungguh, aku tak pernah ingin menjadi guru. Aku tak bisa membayangkan bahwa aku bisa bersabar dengan segala ulah anak didikku kelask. Aku tak bisa membayangkan bagaimana engkau bisa bersabar? Aku hanya berharap Allah yang kelak akan membayar.
  4. Engkau berada ditempat yang sama dalam waktu yang lama, mencetak ribuan orang sukses yang melanglangbuana, dari pelosok desa hingga ujung benua, sungguh kebaikanmu tiada tara.
  5. Dengan apa aku harus berterimakasih? Sementara kasihmu melimpah bagaikan buih?  Hatimu gigih dan tak kenal letih?
  6. Orangtuaku adalah sosok yang luar biasa di rumah, sementara engkau menggantikannya di sekolah. Meski kau tak memiliki hubungan darah, namun kau setia membimbingku meski kadangkala aku bertindak layaknya bedebah. Terimakasih, duhai guru.
  7. Teman-temanku merendahkanku, lingkungan tak mendukung potensiku, namun kau bangkitkan asaku, dengan petuah dan motivasi yang bangkitkan kepercayaanku.
  8. Aku sebenarnya malu untuk menyampaikan rasa terimakasih. Terlalu banyak tingkahku yang membuatmu perih. Namun aku sadar, aku tak punya apapun untuk membalas jasamu kecuali hanya ungkapan sederhana ini.
  9. Dulu aku berpikir, hanya ayah bundaku manusia yang baik dan sabar dimuka bumi. Namun kehadiranmu merubah cara pandangku. Dalam banyak kesempatan, aku melihat kebaikan dan kesabaran melimpah dari keteladananmu.
  10. Terimakasih guruku. Aku tau gajimu tak seberapa. Namun kasihmu tak terhingga, kesabaranmu tiada bandingnya, perhatianmu menyulut lelah jadi semangat membara.
  11. Guruku, aku tau diluar kelas kau memiliki begitu banyak masalah. Namun kau singkirkan semuanya saat menjumpai Kami anak didikmu dengan semangat dan tak menyimpan gelisah.
  12. Bertahun-tahun kau jumpai murid yang sama. Murid yang tak bergeming ketika diberikan nasihat. Murid yang sering diam-diam mengumpat. Murid yang prilakunya serupa dengan keparat. Namun kau tak pernah mengeluh dan selalu sabar merawat semangat. Maafkan dan terimakasih untukmu, guru.

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru

  1. Mungkin benar, setelah ini kita menjauh. Namun percayalah, keteladananmu akan ku pegang teguh.
  2. Jarak tak akan pernah benar-benar bisa memisahkan antara seorang guru dan murid. Ada ikatan ilmu dan keteladanan yang mengikat keduanya dan tiada mungkin memisahkannya.
  3. Percayalah guru, ragamu mungkin tak dekat, namun setumpuk ilmumu yang bermanfaat ini akan membuat kita senantiasa selamat dan bersama di surga akhirat.
  4. Bapak dan ibu guru, semoga ditempat baru engkau mendapatkan kesempatan yang juga baru, menambah jejak untuk berikan banyak ilmu, untuk kebaikan orang-orang yang mencintaimu
  5. Setiap pertemuan pasti menghadirkan perpisahan. Hal yang membedakan hanyalah kesan sepanjang pertemuan yang bermekaran. Dan engkau Guruku, telah berikan berbagai pengalaman mengesankan di setiap ruang pertemuan yang semua nantikan.
  6. Guruku, sejak pertamakali engkau masuk ke dalam kelas, engkau hadirkan pertemuan mengesankan. Gerak-gerikmu penuh keteladanan. Seluruh ilmu yang kau punya tak pelit kau ajarkan. Semoga setelah berpisah, terus bertambah segala kebaikan.
  7. Hari perpisahan ini mungkin tak diharapkan. Namun Kami yakin ada kebaikan yang dihadirkan dibalik kuasa Tuhan. Hikmah selalu hadir pada orang-orang yang hidup dalam keikhlasan.
  8. Guruku, aku kan mendoakanmu dan ku harap kau juga mendoakanku. Semoga selepas ini kita semakin sukses, menggapai setiap harap dan ingin yang mewarnai hidup kita masing-masing.
  9. Guruku, ditempat baru mungkin aku akan menemukan guru yang baru. Namun jasamu tak akan pernah aku hapus dalam ingatanku. Kebaikanmu akan selalu mewarnai hari-hariku. Dalam setiap amal dan ilmu.
  10. Guruku, ditempat baru mungkin kan kau temukan murid-muridmu yang baru. Apalah aku yang mungkin akan kau lupakan karena begitu banyak anak didikmu. Namun izinkan aku tuk tak melupakan apa-apa yang telah kau berikan kepadaku.

Kata-Kata Mutiara tentang Guru (quotes)

  1. Guru memiliki tiga cinta: cinta kepada siswa, cinta kepada belajar, dan cinta untuk membuat siswa mencintai belajar.
  2. Mengajar berarti belajar dua kali. Itu artinya, guru adalah pembelajar tanpa henti.
  3. Guru yang baik adalah guru yang memberi pengaruh, membuat buruk menjadi baik, lemah menjadi kuat, malas menjadi semangat, dan putus asa menjadi harapan.
  4. Murid-muridmu mungkin lupa dengan apa yang pernah kau katakan, namun mereka tak akan pernah lupa kesan dan keteladanan yang kau berikan.
  5. Meskipun teknologi itu menakjubkan, namun percayalah bahwa peran guru tak tergantikan.
  6. Hal yang membedakan pendidikan bukanlah kelas, namun guru yang menghidupkan setiap sudutnya.
  7. Tugas seorang guru bukanlah menebangi hutan lebat, namun mengairi guru yang tandus.
  8. Mungkin guru dianggap pekerjaan yang sebelah mata, namun percayalah bahwa mereka ada dibalik para tokoh dunia.
  9. Ruang kelas mewah, gedung sekolah megah, tiada artinya tanpa guru yang senantiasa semangat tak kenal lelah
  10. Guru meyakinkan bahwa muridnya mampu, bukan membiarkan mereka tenggelam dalam keadaan tidak tahu.
  11. Guru yang sukses adalah guru yang mampu mencetak murid yang lebih sukses.
  12. Guru tidak menjatuhkan, namun memberikan asa bagi muridnya untuk menapak kesuksesan.
  13. Guru yang baik adalah yang membuat kerumitan menjadi nampak mudah dipahami.
  14. Guru hebat adalah yang bukan sekedar menyampaikan, bukan juga sekedar menjelasan, namun ia menginspirasi muridnya untuk melakukan berbagai kebaikan.
  15. Menjadi guru itu tidak mudah, karena yang dihasilkannya juga begitu besar. Menggugah bangsa yang tidur untuk bangkit menjadi besar.
  16. Guru itu memberi jalan, bukan menutupnya dengan stempel menjatuhkan
  17. Guru itu berdiri untuk merangkul, bukan menghukum untuk memukul
  18. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Jangan contohkan murid berprilaku hewani.
  19. Rumah runtuh karena lemahnya pondasi, negara runtuh karena tiadanya guru hakiki
  20. Jantung mengalirkan darah ke penjuru tubuh, guru mengalirkan semangat ke penjuru sudut kelas
  21. Jangan berharap hidup mudah, jika pada guru terbiasa berlaku layaknya bedebah
  22. Kamu mungkin bisa lebih sukses secara materi dari gurumu, namun kesombonganmu pada gurumu menghancurkan nilai kesuksesan itu di mata gurumu
  23. Hormatilah gurumu, maka akan mudahlah jalanmu

Kata-Kata Selamat Menikah untuk Guru

  1. Selamat menempuh hidup baru guruku. Betapa bahagianya istrimu, mendapatkan sosok penyabar, perhatian, dan penuh belas kasih.
  2. Guruku, jika engkau mampu membimbing ribuan muridmu, pasti amat mudah bagimu membimbing satu orang istri. Semoga keberkahan menyertai pernikahanmu.
  3. Guruku, engkau adalah sosok yang perhatian. Ribuan siswa kau perhatikan kebutuhannya. Tentu gampang bagimu menjadi suami menyenangkan yang perhatian pada pasangannya. Barakallahu guruku.
  4. Jika masalah itu dipecahkan dengan ilmu, maka begitu banyak ilmu yang sudah engkau berikan pada kami. Mudah-mudahan itu menjadi jalan kemudahan bagi masalah-masalahmu dalam pernikahan. Semoga berkah selalu dalam pernikahan yang kau jalani guruku.
  5. Sungguh beruntung istrimu, memiliki suami seorang guru. Yang menyenangkan, menebar kebaikan, menghibur dikala bosan, memotivasi saat hinggap kelemahan, dan lembut hadirkan perhatian.

Kata-kata Selamat Ulang Tahun untuk Guru (Milad)

  1. Dihari lahirmu, semoga kebaikan senantiasa menyertaimu, kami doakan engkau mendapatkan balasan yang tak terhingga dari Tuhan yang menciptakanmu.
  2. Guru bukan ayahku, guru bukan ibuku, guru bukan kakakku, namun semua karakter menyatu dalam dirimu. Semoga engkau panjang umur dan dilimpahi setiap kebaikan disisa waktu hidupmu.
  3. Kado kami sederhana, hadiah kami mungkin tak berguna, namun doa kami muridmu yang banyak ini semoga memudahkan jalanmu untuk sukses di dunia maupun akhirat-Nya.
  4. Guru aku iri padamu. Umurmu belum lama namun kebaikanmu tak terhingga. Menyebar seantero penjuru bangsa. Berbagai latar belakang manusia mendapatkan manfaatnya. Semoga disisa hidupmu engkau semakin berguna bagi dunia.
  5. Selamat ulang tahun guruku, teruslah menebarkan inspirasi, bangkitkan muridmu dengan untaian motivasi, pengaruhinya dengan kebaikan yang tak bertepi, bimbinglah mereka hingga kesuksesan menyertai. Tetap semangat guruku!

Gambar Kata-Kata untuk Guru

Nah, demikianlah kata-kata untuk guru yang mungkin bisa bermanfaat untuk Kalian. Silahkan digunakan dan mudah-mudahan menjadi kebaikan.

Tinggalkan komentar