Manfaat Film Suara Hati Istri Untuk Kaum Ibu

Sumber gambar: facebook

“Ku menangiiiss..membayangkan, betapa kejamnya….” Lagu soundtrack film suara hati istri ini bisa dibilang lagu paling hits beberapa tahun ini.
Meskipun di platform yotube view tembang yang dinyanyikan oleh penyanyi Rosa ini baru 20 juta, yang artinya masih kalah dengan video berjudul Balita Lucu Menunggu Paman Penjual Es Krim (viewnya 232 juta), namun bisa dipastikan bahwa lagu berjudul Hati yang Tersakiti itu lebih populer.
Bagaimana tidak, dalam sehari, potongan lagu tersebut bisa diputar hingga belasan atau puluhan kali di satu rumah. Mengingat setiap harinya ada minimal 2 edisi dan beberapa adegan terluka yang menuntut backsound itu datang bergentayangan lagi dan lagi.
Jika seandainya penonton film tersebut ada 10 juta rumah, maka tinggal dikalikan saja 10 juta kali 12 misalnya, jadi 112 juta. Itu baru satu hari. Sementara dalam kenyataannya, film tersebut berputar setiap hari. Episodenya sudah ratusan kali tayang mungkin. Atta Halilintar harusnya malu dengan fakta ini.
Suara Hati Istri. Film FTV ini dari temanya memang sangat menarik. Mendengar istilah ‘suara hati’ membuat kita kangen pada bapak-bapak anggota dewan yang terhormat.  Tiba-tiba sekelebat teringat wajah pak Setya Novanto yang berpeluh keringat demi suara hati rakyat harus berkorban menabrak tiang listrik sampai benjol. Mudah-mudahan belio sehat sentausa sejahtera aman nan bahagia.
Tema besar itu diangkat tentu saja membawa nilai marketing tersembunyi dibaliknya. Seolah-olah, tema itu ingin menyatakan dalam bahasa yang terdalam, “Ini lho, tontonan yang bakal mewakili suara hati terpendam para istri se-jagad raya!”
Wajar jika akhirnya film ini penontonnya membludak di rumah-rumah. Sampai-sampai, ada penonton yang sulit duduk di ruang tengah rela menontonnya dari dapur. Memang sih, kalau ditelaah, memang menonton film ini sangat penting bagi para istri. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil. Berikut ulasannya.

Pertama, melatih diri menahan rasa jenuh

Rutinitas rumah tangga bagi seorang istri pasti sangat melelahkan. Bangun di subuh hari, nyiapin makanan, nyuapi anak, bengong sebentar, nyuci baju, nyetrika, hingga tidur lagi. Pada titik tertentu, itu membosankan bukan?
Nah, menonton film Suara Hati Istri ini adalah bentuk latihan tambahan untuk menguatkan kekuatan bertahan atas kebosanan. Ketika menyimak film ini, anda tentunya akan menyaksikan alur cerita yang sama, ending yang sama, dokter yang sama, rumah yang sama, soundtrack yang sama, rumah sakit yang sama, bahkan seringkali edisinya sama. Benar kan?
Nah, ini bagus untuk meningkatkan ketahanan anda terhadap rasa bosan. Suami dan anak anda tentunya menjadi sebagian pihak yang diuntungkan dari keputusan untuk menjadi pelanggan film ini.
Apalagi di saat pandemi ini, angka perceraian semakin tinggi. Tak sedikit istri yang jenuh hidup susah tak bisa bertahan dengan suaminya. Sebaliknya, jika anda senang film ini, anda akan diuntungkan. Kesabaran anda untuk hidup susah akan terus bertambah energinya. So,keep watching and keep susyah!

Kedua, menambah kepercayaan diri

Salah satu faktor yang bisa membuat kepercayaan diri anda selaku manusia dapat meningkat adalah ketika berhasil memenangkan suatu kompetisi. Makanya, ada sebagian orang yang menyarankan agar anak-anak sejak dini diikutkan dalam berbagai kompetesi. Jika menang, kepercayaan dirinya akan bertambah.
Nah, film suara hati istri ini bisa juga anda jadikan bahan kompetisi. Misalnya, anda mengajak suami anda untuk tebak-tebakan, bagaimana skenario atau ending cerita dari edisi yang sedang anda tonton bersama suami?
Sebagai penonton veteran, of course anda memiliki segudang pengalaman as a background knowledge untuk memberikan jawaban yang mendekati benar, atau bahkan pasti benar. Dengan demikian, pasti anda berhasil mengalahkan suami anda. Tentu saja, dengan syarat suami anda bukanlah peggemar FTV ini juga.
Gimana? Berminat mencoba kompetisi ini untuk menambah rasa percaya diri?

Ketiga, berkorelasi pada kebiasaan menabung

Hal yang tak kalah penting, anda juga akan terlatih untuk menabung. Sambil menamatkan film ini, anda bisa sekalian menabung cucian piring, jemuran pakaian, hingga tumpukan baju di mesin cuci. 
Maklum, menonton film ini memang harus tuntas tanpa jeda supaya tak penasaran. Makanya, anda mau tak mau mesti rela menahan ‘hawa nafsu’ untuk melakukan pekerjaan rumah yang menggunung itu.
Tentu saja, ini mudah-mudahan berpotensi juga untuk membuat anda terbiasa menabung uang untuk keperluan-keperluan rumah tangga, sekaligus menahan diri dari keinginan makan bakso dan seblak.
Nah, itulah mengapa penting sekali bagi anda untuk menonton film Suara Hati Istri.
Namun sayangnya, penting yang dimaksud dalam artikel ini tuh versi Mimin sebagai manusia. Padahal, penting menurut manusia belum tentu sama dengan definisi penting menurut Allah Swt. Jadi, sebaiknya jangan ikuti Mimin ya!

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia buruk bagimu.  Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (TQS: Al Baqarah; 216)

Tinggalkan komentar