Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Diri

Kembali bertemu bersama Website Edukasi, dalam pertemuan ini kita tidak akan membahas pelajaran apapun. Karena untuk melepaskan rasa stres setelah sehari-hari kita dituntut untuk menguasai berbagai macam soal dan pelajaran yang diajarkan di sekolah.
Kali ini kami akan membagikan kumpulan kata bijak sebagai inspirasi dan motivasi untuk kita dalam menjalani kehidupan ini agar selalu optimis dan pantang menyerah.
 Kebijaksanaan ditempa dari pengalaman, keberanian dan kecerdasan. Kita semua ingin menjadi orang yang bijaksana, Apa sebenarnya kebijaksanaan dan apa artinya menjadi orang bijak? Kebijaksanaan cukup sulit untuk didefinisikan. Bijaksana adalah konsep yang luas dengan banyak nuansa dan karakteristik yang berbeda. Kebijaksanaan secara luas digambarkan sebagai kemampuan seseorang untuk menggunakan pengalaman dan pengetahuan mereka untuk membuat keputusan yang tepat. Namun, kebijaksanaan jauh lebih dari sekadar menjadi pembuat keputusan yang baik. Bahkan, kebijaksanaan juga berarti bahwa seseorang telah mengembangkan pengamatan yang baik tentang kehidupan secara umum dan toleransi yang tinggi tentang ketidakpastian hidup.
Hanya karena seseorang terlihat cerdas dan pandai tidak berarti mereka bijaksana. Justru sebaliknya, seseorang dapat memiliki IQ yang tinggi tetapi tidak memiliki kecerdasan emosional, pandangan jauh ke depan, dan kebijaksanaan. Koleksi kata-kata bijak ini akan memberi anda pemahaman yang lebih baik tentang apa artinya menjadi orang bijak. Terlebih lagi, kata-kata bijak ini mengandung pelajaran yang sangat membantu dan beguna dalam kehidupan.
Kutipan kata bijak ini dirangkum dari para tokoh diseluruh dunia, nasional dan internasional dan berisi motivasi tentang kejujuran, kehidupan, persahabatan dan cinta.

Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Diri

Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Diri

  •  “In the end, it’s not the years in your life that count. It’s the life in your years.” Abraham Lincoln
  • “The greatest day in your life and mine is when we take total responsibility for our attitudes. That’s the day we truly grow up.” John C. Maxwell
  • “Life is not a problem to be solved, but a reality to be experienced.” Soren Kierkegaard
  • “What we think determines what happens to us, so if we want to change our lives, we need to stretch our minds.” Wayne Dyer
  • “Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it.” Lou Holtz
  • “Believe that life is worth living and your belief will help create the fact.” William James
  • “The only disability in life is a bad attitude.” Scott Hamilton
  • “Too often we underestimate the power of a touch, a smile, a kind word, a listening ear, an honest compliment, or the smallest act of caring, all of which have the potential to turn a life around.” Leo Buscaglia
  • “Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself.” George Bernard Shaw
  • “There is more to life than increasing its speed.” Mahatma Gandhi
  • “Life is really simple, but we insist on making it complicated.” Confucius
  • “Our prime purpose in this life is to help others. And if you can’t help them, at least don’t hurt them.” Dalai Lama
  • “There are three constants in life…change, choice and principles.” Stephen Covey
  • “Life’s most persistent and urgent question is, ‘What are you doing for others?” Martin Luther King, Jr.
  • “Life is a series of natural and spontaneous changes. Don’t resist them–that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like.” Lao Tzu
  • “Change is the law of life. And those who look only to the past or present are certain to miss the future.” John F. Kennedy
  • “Only a life lived for others is a life worthwhile.” Albert Einstein
  • “When life is too easy for us, we must beware or we may not be ready to meet the blows which sooner or later come to everyone, rich or poor.” Eleanor Roosevelt
  • “God gave us the gift of life; it is up to us to give ourselves the gift of living well.” Voltaire
  • “We make a living by what we get, but we make a life by what we give.” Winston Churchill
  • “All life is an experiment. The more experiments you make the better.” Ralph Waldo Emerson
  • “My mission in life is not merely to survive, but to thrive; and to do so with some passion, some compassion, some humor, and some style.” Maya Angelou

 Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Cinta

Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Diri

” Aku memang tidak bisa membaca pikiranmu. Namun, aku bisa mencintaimu dengan segenap hatiku.”
” Cinta tidak akan menuntut kesempurnaan, cinta akan memahami, menerima dan rela untuk berkorban. Karena cinta seharusnya membuatmu bahagia bukan terluka.”
” Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu.”
” Cinta begitu lembut dan merdu, namun jangan kau gunakan untuk merayu. Karena rayuan hanyalah akan mengosongkan makna kecintaan yang sesungguhnya.”
” Kukabarkan rindu, membelai sepi semilir memenuhi udara yang kubawa tenang menujumu, menuju hadirmu.”
” Keikhlasan sangat diutamakan dalam kehidupan ini, seperti mencintai, memberi, dan lain-lain. Karena tanpa keikhlasan, semuanya akan kacau juga ujung-ujungnya.”
” Cinta adalah wujud keabadian yang paling sejati.” – Khalil Gibran
” Lupakan semua perbaikan yang pernah kita perbuat. Sebaliknya ingat-ingat terus semua dosa yang telah lalu meskipun sudah kita tinggalkan.”
” Cinta ibarat sebuah tanaman yang harus diberi pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan.”
” Aku tidak merencanakan untuk jatuh cinta padamu. Semua terjadi begitu saja.” – Kusumastuti
” Cinta tidak membuat bumi berputar, melainkan menyebabkan roda berputar, berjalan mencapai tujuan.”
” Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa.”
” Hangat kopi dan puisi yang kau tulis, seperti membaca diriku yang lain, cara agar aku percaya bahwa bahagia terbit lagi.”
” Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”

 Setelah membaca Kumpulan Kata Bijak Untuk Motivasi Diri diatas, apakah semakin menambah motivasi dalam diri anda atau tidak? Katakan pada kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar