Materi Bahasa Inggris Kelas 12 – Expressing Curiousity and Showing Attitudes

Expressing Curiousity and Showing Attitudes

Expressing Curiousity and Showing Attitudes

 Expression of showing curiosity adalah ungkapan yang digunakan untuk menunjukkan (showing) rasa ingin tahu (curiosity). Rasa ingin tahu biasanya disebabkan oleh sesuatu yang baru, unik dan membuat penasaran.

Contoh kalimat mengekspresikan rasa ingin tahu:

  • A: It’s amazing that you got a scholarship from the government. How did you do that? (Sungguh menakjubkan bahwa kamu mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Bagaimana kamu melakukannya?)
  • I think I’m just lucky. (Saya pikir saya hanya beruntung.)
  • A: I’m curious to see what’s going to happen with Kyle and Jenny. They’ve been inside the principal’s office for an hour. (Saya penasaran untuk mengetahui apa yang akan terjadi dengan Kyle dan Jenny. Mereka sudah berada di kantor kepala sekolah selama satu jam.)
  • Me too. I hope nothing bad is going to happen. (Saya juga. Saya berharap tidak terjadi sesuatu yang buruk.)

Expression of possibility and impossibility adalah ungkapan yang digunakan untuk menyatakan kemungkinan (possibility) sesuatu akan terjadi atau tidak dan ketidakmungkinan (impossibility) sesuatu yang tidak mungkin terjadi atau kecil kemungkinannya untuk terjadi.

Contoh kalimat menunjukkan kemungkinan terjadinya / tidak terjadinya sesuatu:

  • It is possible to have both a cat and a dog at the sametime as pets. I have both of them as pets in my house. (Adalah mungkin untuk memiliki kucing dan anjing secara bersamaan sebagai hewan peliharan. Saya memiliki keduanya sebagai hewan peliharaan di rumah.) (possibility)
  • It’s impossible for us to go to Singapore for vacation. We don’t have enough money. (Adalah tidak mungkin bagi kami untuk pergi berlibur ke Singapura. Kami tidak memiliki uang yang cukup.) (impossibility)
Demikian Materi Bahasa Inggris Kelas 12 – Expressing Curiousity and Showing Attitudes yang telah kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan anda dalam belajar bahasa inggris.

Tinggalkan komentar