Materi Bahasa Inggris Expressing Regret

Materi Bahasa Inggris Expressing Regret

If only I had done my homework, my teacher would have been angry Andai saya mengerjakan PR, guru saya tidak akan marah I wish I had done my homework. Saya harap saya sudah mengerjakan PR I regret not having done my homework / I regret not to have done my homework Saya menyesal tidak mengerjakan PR I regret that I did not do my homework Saya menyesal tidak mengerjakan PR I am sorry I should have done my homework Saya menyesal, saya seharusnya telah mengerjakan PR I am sorry I ought to have done my homework Saya menyesal, seharusnya saya sudah mengerjakan PR I regret doing .. Aku menyesal melakukan .. I wish … Saya harap .. If I had (hadn’t) … Seandainya saya …. I would (wouldn’t) have … Saya akan … tidak akan… I regret being rude and underestimating you. Aku menyesal bersikap kasar dan meremehkan Anda. I wish I hadn’t made that mistake. Saya berharap saya tidak melakukan kesalahan itu. If I had studied hard, I wouldn’t have failed on my exam. Jika saya telah belajar keras, saya tidak akan gagal pada ujian saya. I am so regretful about it. Saya sangat menyesal tentang hal itu.

Contoh Dialog Menggunakan Expressing Regret

Ardi: Hi Tomy..where were you last night? Why didn’t you come to my birthday party?
Tomy: I’m so sorry, I wish I could come to your birthday party, but my father had come to visit me before I went. So I couldn’t go. Did Riyan come?
Ardi: Yeah, but I he went home when we were singing together because his mother was sick.
Tomy: I am so sorry to hear that. Was the party cool?
Ardi: yes, we had been singing together for 3 hours on my backyard’s home when finally rain came fall down.
Tomy: well, next year I must come to your birthday party bro.
Ardi: Ok, I will be glad.
Terjemahan
Ardi: Hai Tomy..di mana kau tadi malam? Kenapa kamu tidak datang ke pesta ulang tahunku?
Tomy: Maafkan aku, kuharap aku bisa datang ke pesta ulang tahunmu, tapi ayahku datang mengunjungiku sebelum aku pergi. Jadi aku tidak bisa pergi. Apakah Riyan datang?
Ardi: Ya, tapi saya pulang ke rumah saat kami bernyanyi bersama karena ibunya sakit.
Tomy: Saya sangat menyesal mendengarnya. Apakah pesta itu keren?
Ardi: ya, kami sudah bernyanyi bersama selama 3 jam di rumah halaman belakang saya saat akhirnya hujan turun.
Tomy: nah, tahun depan saya harus datang ke pesta ulang tahun bro.
Ardi: Ok, saya akan senang.
Demikian pembahasan singkat dari Materi Bahasa Inggris Expressing Regret kelas XII SMA semester 2, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan komentar