30+ Kata-Kata Belajar di Rumah dan Online, Bikin Semangat Bangkit Lagi

Bagaimanapun, belajar di rumah harus dilakukan sebelum masalah pandemi benar-benar tuntas di negeri ini. Kita semua harus tetap bersabar dan mematuhi berbagai aturan sebagai bentuk usaha untuk terlibat menjadi solusi masalah covid -19.

Walaupun harus diakui, Belajar di rumah apalagi secara online, memang bikin bosan. Oleh karena itu, siswa harus terus dipompa semangatnya agar tetap bisa maksimal dalam menempuh pembelajaran.

Berikut ini Saya bagikan beberapa kata-kata belajar di rumah dan kata-kata belajar online yang mudah-mudahan bisa menambah semangat para pembelajar yang ada di seantero Indonesia.

Kata Kata Belajar di Rumah

  1. Orang kuat adalah orang yang tak menyerah dengan keadaan. Sedangkan orang cerdas adalah orang yang tetap belajar di tengah keterbatasan.
  2. Bersyukurlah meski kini harus belajar dari rumah, diluar sana banyak yang tak berkesempatan karena masih sibuk mengais sampah.
  3. Dulu waktu sekolah maunya cepat-cepat pulang ke rumah, kok sekarang giliran belajar di rumah malah mau cepat-cepat ke sekolah? Mestinya sekarang bersyukur dong ya?
  4. Mungkin belajar dari rumah membuatmu bosan. Namun ingatlah bahwa kebosanan dalam belajar adalah investasi untuk meraih kesuksesan.
  5. Ada baiknya sejenak kita tak belajar di sekolah, agar kelak tiba waktunya kita bukan hanya merindukannya, namun juga semakin menikmati belajar di sana.
  6. Pembelajar sejati selalu berusaha belajar di berbagai kondisi. Di rumah atau di sekolah tak akan menjadi masalah berarti. Baginya ilmu akan dikejar hingga mati.
  7. Dibalik  kesulitan ada kemudahan. Yakinlah suatu saat kebosanan akan berganti dengan kegembiraan.
  8. Pandemi masih terjadi, kapan usainya tak tau pasti, namun semangat belajar janganlah mati, teruslah tekun tanpa henti
  9. Untuk belajar tak perlu banyak alasan. Selagi ada kesempatan, jalankan dengan meyakinkan.
  10. Untuk meraih kesuksesan tak perlu banyak alasan. Jika memang serius untuk mewujudkan, maka jangan salahkan keadaan yang menyulitkan.
  11. Ada banyak kesempatan menunda-nunda ketika belajar di rumah, namun ketahuilah bahwa itu penyakit yang akan membuat masa depanmu susah.
  12. Terima keadaan, kurangi alasan, maksimalkan kesempatan, lalu gapailah impian.

Kata-Kata Belajar Online (Daring)

  1. Belajar daring mungkin bikin kuota kering, namun tetaplah semangat karena masa depan bukan milik orang-orang berotak miring.
  2. Belajar boleh daring, namun badan jangan dibiarkan kering. Mandi pagi dulu agar semangat tetap hebring.
  3. Bangun pagi, mandi sejak dini, duduk manis bukan pesan whatsapp terkini, kerjakan dengan sepenuh hati, lalu raihlah nilai tertinggi.
  4. Tugas bukan untuk dipikirkan, tapi untuk dikerjakan. Dipikirkan hanya bikin pusing, kerjakan segera jangan tunggu kuota kering.
  5. Kalau main game bisa berjam-jam tanpa henti, masa mengerjakan tugas tak bisa sekedar memulai?
  6. Jika tugas itu sulit, maka menunda-nunda tugas akan membuatnya bertambah sulit.
  7. Kalau berpikir keras menyusun caption media sosial bisa, masa iya mikir buat ngerjain tugas nggak bisa?
  8. Ingatlah waktu terus berjalan, jangan biarkan berlalu dengan kesia-sian, isi hari-hari di rumah dengan produktif dan mengesankan, kerjakan tugas dengan penuh perhatian dan keseriusan
  9. Kurangi rebahan, perbanyak pengetahuan, tingkatkan keterampilan, gapai masa depan

Gambar kata-kata belajar dari rumah

Demikianlah beberapa contoh kata kata tentang belajar daring atau belajar dari rumah yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Kalian semua.

Tinggalkan komentar